Sabtu, 23 April 2011

AIR PUTIH dan manfaatnya

AIR PUTIH UNTUK HIDUPQ
secara sadar kita tau kalau air putih memberikan seribu kebaikan bagi tubuh. Namun pada kenyataannya lebih banyak yang memilih untuk menyegarkan diri dengan minuman-minuman yang meriah, wah, semriwing dan apalah...  Kenapa???rasanya yang lebih menarik atau...?!hm, rasa yang enak belum tentu menjadi alasan utama anda memilih minuman tersebut, kalau anda sadar secara penuh manfaat  yang tentunya berbalik menjadi akibat jika  kita tidak mengkonsumsi aiir putih. Berikut beberapa manfaatnya,
Manfaat Air Minum
Adapun 10 fungsi penting air lainnya menurut dr.Tan Shot, Yen, M.Hum, medical doctor dan penulis buku.
a. Air mencegah kerusakan DNA dan membuat perbaikannya lebih efisien.
b. Air meningkatkan efisiensi sistem kekebalan di sumsum tulang, termasuk menghadapi kanker.
c. Air adalah pelarut utama semua makanan, vitamin, dan mineral; dipergunakan untuk memecah bahan-bahan tersebut dan metabolismenya serta asimilasinya.
d. Air memberikan energi kepada makanan, sehingga partikel makanan dapat menyediakan energi selama proses pencernaan.
e. Air dipergunakan sebagai penghantar semua zat dalam tubuh.
f. Air meningkatkan efisiensi sel darah merah menangkap oksigen di paru-paru.
g. Air membersihkan buangan racun dari berbagai bagian tubuh dan membawanya ke hati dan ginjal untuk dibuang.
h. Air adalah pelumas utama di sel sendi dan membantu mencegah rematik dan sakit pinggang.
i. Air penting untuk sistem pendinginan tubuh (melalui keringat) dan pemanasan tubuh (elektrikal).
j. Air membantu menurunkan stres, kegelisahan, dan depresi. Sebagian besar otak adalah air. Sebanyak 85 persen dari jaringan otak terdiri dari air. Jika kekurangan air, tubuh dan pikiran akan stres.
Disamping itu, terdapat manfaat air lainnya seperti:
a. Bila kita kurang minum air, tubuh akan menyerap kandungan air dalam kulit sehingga kulit menjadi kering dan berkerut. Selain itu, air minum dapat melindungi kulit dari luar, sekaligus melembabkan dan menyehatkan kulit.
b. Air dapat membantu memperkuat kembali otot-otot dan ligamen serta memperlancar sistem peredaran darah dan sistem pernapasan. Efek panas menyebabkan pelebaran pembuluh darah, meningkatkan sirkulasi darah dan oksigenisasi jaringan, sehingga mencegah kekakuan otot, menghilangkan rasa nyeri serta menenangkan pikiran.
c. Minum air hangat sebelum makan (sehingga merasa agak kenyang) merupakan satu cara untuk mengurangi jumlah makanan yang masuk. Apalagi air tidak mengandung kalori, gula, ataupun lemak. Namun yang terbaik adalah minum air pada suhu sedang, tidak terlalu panas, dan tidak terlalu dingin.
d. Khasiat air tak hanya untuk membersihkan tubuh saja, tapi juga sebagai zat yang sangat diperlukan tubuh. Sebab, air merupakan bagian terbesar dalam komposisi tubuh manusia.
e. Air berguna mencairkan garam dan mineral dalam urin yang membentuk kristal padat yang dikenal sebagai batu ginjal.  Batu ginjal tidak dapat terbentuk dalam urin, jika tubuh cukup air. Dengan cukup air, resiko terkena batu ginjal akan berkurang.
7. Waktu Yang Tepat Untuk Minum Air
Mengenai waktu yang tepat dalam mengkonsumsi air minum dan kegunaannya. Berikut penjelasannya
a. Setelah Bangun Tidur
Biasakan megkonsumsi air minum sebanyak 2 gelas ketika anda bangun tidur, hal ini dapat membantu mengaktifkan organ orgal internal


b. Sebelum Makan
Minumlah air secukupnya kurang lebih 30 menit sebelum anda memulai sarapan besar anda. Hal ini dapat membantu pencernaan anda
c. Sebelum Mandi
Mungkin ini anda jarang mendengarnya, dengan minum air sebelum mandi dapat menurunkan tekanan darah. Hal ini cocok untuk anda penderita tekanan darah tinggi.
d. Sebelum Tidur
Hal ini sebaiknya jangan tinggalkan, sebab dengan meminum air sebelum tidur dapat menghindari stroke atau serangan jantung.

Eeh...mau kemana??belum selesai!
Seorang ilmuan jepang, Dr.Masaru Emoto menyatakan bahwa air putih yang kita minum itu HIDUP! Percaya ga?Dia bisa jadi sesuatu yang menguntungkan atau malah hanya sekedar air putih biasa.Penelitian ini patut diacungi jempol karena telah membuktikan ayat dalam Al Quran : “Dan kami ciptakan dari air segala sesuatu yang hidup…” (Q.S Al Anbiya (21) :30).

Dr.Masaru Emoto berhasil mendapatkan foto kristal air pertama di dunia bersama sahabatnya Kazuya Ishibashi (seorang ilmuwan yang ahli dalam mikroskop). Foto kristal air ini didapat dengan cara membekukan air pada suhu -25 derajat celcius dan difoto dengan alat foto berkecepatan tinggi. Hasilnya adalah air ternyata mampu merespon terhadap kata-kata, gambar serta musik baik secara positif ataupun negatif.

Jika kita mengatakan pada air kata-kata “cinta dan terima kasih” maka hasil foto kristal airnya sungguh dahsyat yakni membentuk kristal air heksagonal yang indah. Sebaliknya, jika kita mengatakan pada air kalimat “kamu bodoh” maka tidak akan membentuk kristal bahkan gambarnya jelek sekali. Simak perbedaan fotonya berikut ini :
Kristal air yang terbentuk jika kita mengatakan
“kamu bodoh” :











Kristal air yang terbentuk jika kita mengatakan
“cinta dan terima kasih” :











Itulah sebabnya sekarang ini kita harus berahlak terhadap air karena dengan ahlak yang baik pada air berarti kita mengkonsumsi air yang akan berdampak baik pada tubuh kita, sebab air yang mampu membentuk heksagonal merupakan air yang mampu melunturkan racun-racun pada tubuh kita. Percobaan terhadap air tidak hanya dilakukan dengan kata-kata namun juga melalui musik. Ternyata musik klasik mampu merubah air membentuk kristal yang sangat indah sedangkan musik heavy metal justru membentuk air yang tidak baik.

Hal yang berkaitan dengan manfaat air sebagai penyembuhan spiritual juga mengagumkan. Foto berikut ini telah memperlihatkan kebesaran Allah, dimana air yang telah diberikan doa ternyata mampu membentuk kristal heksagonal yang sangat indah.
Gambar air SEBELUM diberi doa :













Gambar kristal air SESUDAH diberi doa :












Dengan penelitian ini, jelaslah sudah bahwa pengobatan alternatif melalui air yang telah diberi doa ternyata bisa memberikan kesembuhan kepada penyakit yang berat sekalipun. Jika dulu banyak orang beranggapan penyembuhan penyakit melalui air yang diberi doa adalah musrik maka oleh ilmu pengetahuan telah dibuktikan bahwa doa yang dibacakan pada air mampu merubah air tersebut menjadi air penyembuh. Jadi semua ini sejalan dengan ilmu pengetahuan.

Penelitian Dr.Masimoto inipun tidak hanya mencakup air melainkan juga makanan lainnya yang ternyata mampu memberikan reaksi positif dan negatif. Inilah rahasianya mengapa kita dianjurkan oleh agama untuk berdoa sebelum makan/minum. Doa yang baik ternyata akan mampu merubah air/makanan menjadi sesuatu yang baik bagi tubuh.

Penelitian ini sungguh menyadarkan kita bahwa ucapan, pikiran dan perbuatan yang tidak baik ternyata mampu mengalirkan energi negatif yang merubah segala sesuatunya menjadi tidak baik. Peristiwa tsunami di Aceh adalah bukti bahwa alam (air) telah merespon segala ketakutan, kemarahan, kesedihan rakyat aceh selama berpuluh-puluh tahun. Akibatnya adalah air merespon secara negatif dan berbalik menghantam mereka sendiri.

Untuk itu marilah kita berhati-hati! apalagi tubuh kita sendiri ternyata terdiri dari 70% air. Jika kita memiliki pikiran negatif maka air dalam tubuh kita juga akan membentuk pola yang negatif. Akibatnya malah bisa menimbulkan penyakit atau masalah lainnya. Tidaklah mengherankan jika stress ternyata memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap timbulnya penyakit.
RRRUARRRRRRRRRRR BIASA........HEBAT KAN??? So,jangan lupa do'anya ya teman...

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More